Jorge Lorenzo Resmi Gabung Repsol Honda Musim Depan, Dikontrak Dua Musim

jorge-lorenzo-resmi-gabung-repsol-honda-musim-depan-dikontrak-dua-musim
Jorge Lorenzo resmi gabung Repsol Honda musim depan | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung Repsol Honda dan bakal jadi tandem Marc Marquez mulai musim depan, Lorenzo dapat kontrak dua musim. Dengan ini line-up pembalap untuk MotoGP 2019 sudah lengkap.

Musim depan, Repsol akan ditopang dengan dua pembalap hebat. Baik Lorenzo dan Marquez sudah meraih gelar juara dunia. Lorenzo tak dapat perpanjangan kontrak dari Ducati dan memutuskan hengkang. Bersama Ducati Lorenzo memang jalani musim yang tak mudah, harapan tinggi langsung dibebankan padanya sejak musim pertamanya, namun hasilnya tak sesuai ekspektasi.

Namun, hadapi MotoGP 2018 perlahan tapi pasti Lorenzo mulai tunjukkan dirinya masih ada, di MotoGP Italia Lorenzo berhasil raih kemenangan pertamanya bersama Ducati, namun itu tak membuat masa depannya bersama Ducati berubah. Gabung bersama Repsol Honda musim depan, tentu Lorenzo ingin menunjukkan performa terbaiknya.

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim untuk juara dunia kali MotoGP Marc Marquez: dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan tinggi yang akan membuat tim ini akan lebih kuat dan tentunya mampu berkontribusi pada pengembangan HRC,” bunyi pernyataan singkat dari Honda.

Merapatnya Lorenzo ke Repsol Honda kini menyisakan tiga slot pembalap tim pabrikan yang masih belum terisi di musim depan. Suzuki yang pada awal musim inginkan Lorenzo, dikabarkan telah capai kata sepakatn dengan Joan Mir untuk gantikan posisi Andrea Iannon yang dirumorkan bakal merapatan ke Aprilia menggantikan Scott Redding. Sementara itu, Petrucci akhirnya dikontrak oleh Ducati pabrikan untuk gantikan Lorenzo menjadi rekan setim Andrea Dovizioso. [DK]

SSS Racing GM-helm