Jonathan Rea “Keberatan” Dengan Balapan WorldSBK di Argentina Dan Indonesia?

Jonathan Rea | Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Juara dunia WorldSBK 6 musim berturut-turun Jonathan Rea merasa keberatan jika dua ronde terakhir WorldSBK di Argentina dan Indonesia tetap berjalan. Pembalap asal Irlandia Utara, UK ini membayangkan bagaimana dirinya harus melewati karantina.

Argentina dan Indonesia sendiri dianggap sebagai zona merah dan jadi Jonathan Rea harus dikarantina selama 10 hari di hotel setelah dari dua negara tersebut.Apalagi pastinya peraturan di UK sana cukup ketat.

“Karena tidak ada pengecualian, setelah kembali dari balapan, saya harus pergi ke kamar hotel selama sepuluh hari untuk mempersiapkan balapan terakhir dalam seri (Indonesia). Dan ketika saya kembali dari balapan terakhir, saya harus dikarantina lagi, kembali ke hotel,” ungkap Rea dikutip dari Speedweek.

SSS Racing

“Argentina dan Indonesia selalu ada dalam daftar merah bagi kami. Jadi intinya menghabiskan 20 hari di kamar hotel karena saya orang Inggris,” tambah Jonathan Rea yang harus kalah dari Toprak di race 1 WorldSBK Prancis beberapa waktu lalu.

Rea sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tetap akan profesional dan akan ikut balap. “Ini adalah pekerjaan saya, jika saya harus melakukannya, maka saya melakukannya. Tapi itu tidak mudah secara mental,” terang Rea.

GM-helm PARD