Jonathan Rea “Kawasaki” Optimis Mempertahankan Gelar Suzuka 8 Hours 2022

BalapMotor.Net – Suzuka 8 Hours 2022 akan menjadi salah satu ajang balap yang ditunggu-tunggu. Pertarungan antar pabrikan dalam balapan ketahanan ini pun akan diikuti nama-nama besar. Seperti pembalap tersukses di WorldSBK, Jonathan Rea.

Pembalap Irlandia Utara itu pastinya akan mewakili pabrikan Kawasaki. Mereka sendiri telah menjadi juara pada edisi 2019 sebelum pandemi. Saat ini, Jonathan Rea juga telah berlatih dan mempersiapkan diri di Jepang. Mereka telah melakukan tes selama dua hari dan hasilnya cukup positif.

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

“Selalu menyenangkan berada di Jepang dan mengendarai ZX-10RR dalam format ketahanan. Sangat berbeda dengan Superbike kami, terutama dalam hal elektronik, strategi bahan bakar, dan ban,” jelas Jonathan Rea dilansir dari speedweek.

“Saya tak sabar untuk kembali dalam beberapa minggu untuk melihat semua penggemar dan menyerap atmosfer balap. Itu salah satu tantangan terbesar musim ini. Saya menantikannya, terutama setelah tes positif ini.” tambah Rea yang akan tampil dengan Alex Lowes dan Leon Haslam.

GM-helm VND Racing PARD