Jonathan Rea Ingin Mengikuti Gaya Mengerem Toprak Razgatlioglu

BalapMotor.Net – Jonathan Rea harus puas di peringkat kelima dalam waktu gabungan latihan bebas Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Most, Republik Ceko (Jumat, 29 Juli).

Pembalap tersukses WorldSBK itu awalnya tampil bagus dan memimpin di FP1. Akan tetapi, Rea tak mampu berbuat banyak pada FP2. Rekor waktunya pun harus dilampaui oleh Toprak. Meski begitu, andalan Kawasaki ini tetap pede dan optimis dalam balapan nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya harus mengakui bahwa hari pertama pelatihan cukup positif. Dibandingkan dengan tahun 2021, saya merasa jauh lebih baik di atas motor, saya tidak perlu membalap sampai batas maksimal dan kami memiliki segalanya di bawah kendali,” kata pebalap berusia 35 tahun itu.

Aksi Jonathan Rea saat mengerem

Disisi lain, juara dunia enam kali berturut tersebut ingin mengikuti gaya Toprak Razgatlioglu dalam hal pengereman. Pembalap Yamaha itu memang memiliki keahlian sebelum memasuki tikungan.

“Saya telah menonton video Toprak dan saya mengerem untuk tikungan pertama. Saya mencari cara untuk melakukannya dengan lebih baik. Tetapi saya menemukan bahwa Anda harus mengerem secara berbeda dengannya,” tambahnya dilansir dari speedweek.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD