Jonathan Rea Frustasi dan Sulit Menerima Balapan Jerez

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol tidak berakhir dengan baik untuk Jonathan Rea. Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu meskipun selalu finis tapi poin kejuaraan semakin menjauh.

Race 1 Rea harus puas di podium kedua setelah kalah duel dengan saingan terdekat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Sementara Race 2 pembalap Irlandia Utara itu hanya mampu menempati posisi kelima.

Dengan hasil tersebut, juara bertahan enam tahun berturut itu harus tertinggal 20 poin di klasemen sementara musim ini. Gelar ketujuh nampaknya akan semakin sulit apa lagi Toprak Razgatlioglu begitu konsisten disetiap balapan.

Jonathan Rea (Pic: WorldSBK)
SSS Racing

“Itu adalah balapan yang membuat frustrasi dan sulit. Pada akhirnya saya berhasil menyalip Rinaldi ketika dia semakin lambat. Kemudian saya mengejar Locatelli dan Bautista, tetapi saya tidak terlalu dekat dengan mereka,” kata Rea dilansir dari corsedimoto.

“Ini membuat frustrasi karena saya merasa kami mendapatkan hasil maksimal dari motor kami. Kami berada di batas di banyak area dan ini sulit diterima,” jelas Rea yang mengungkapkan ban menjadi faktor yang membuat dia tidak bisa tampil dengan maksimal.

GM-helm PARD