Jonathan Rea Fokus Hadapi WSBK Argentina, Tak Mau Terlena Euforia Gelar Juara Dunia Musim Ini

jonathan-rea-fokus-hadapi-wsbk-argentina-tak-mau-terlena-euforia-gelar-juara-dunia-musim-ini
Jonathan Rea fokus hadapi WSBK Argentina, tak mau terlena euforia gelar juara dunia | Foto: worldsbk
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jonathan Rea fokus menghadapi WSBK Argentina, pembalap tim Kawasaki Racing Team sudah dipastikan merebut gelar juara dunia keempatnya secara beruntun, tetapi dirinya tak mau terlena euforia gelar juara dunianya.

Rea sedang dalam kondisi terbaiknya, beberapa rekor sudah ia pecahkan dan tentunya ia juga berpontensi kembali pecahkan rekor mengingat masih tersisa empat balapan lagi di musim ini. Sudah kantongi delapan kemenangan beruntun, Rea punya peluang lampaui rekor kemenangan para legenda WorldSBK dengan sembilan kemenangan yang dipegang oleh Colin Edwards (2002) dan Neil Hodgson (2003).

Dua balapan di sirkuit El Villicum akan ia hadapi seperti biasanya, tanpa mengurangi kekuatan sedikit pun, ia lebih lanjut mengatakan tak waktu untuk merayakan gelar juara dunia sebelum musim ini berakhir, di sirkuit baru ini Rea berharap pada kemampuan Ninja ZX-10RR yang sudah memiliki setting yang baik.

“Saya sangat bersemangat, pertama kami akan menghadapi trek baru dan mengunjungi Amerika Selatan. Ini sangat bagus untuk kejuaraan juga untuk negara baru yang masuk kalender WSBK. Tentu saja, setelah balapan di Magny-Cours saya tak punya waktu untuk melakukan perayaan gelar juara. Musim ini belum berakhir, kami akan hadapi balapan akhir pekan ini seperti biasanya,” ucap Jonathan Rea.

“Kami akan merayakannya di akhir musim. Kami fokus hadapi balapan di akhir pekan ini karena tak punya banyak data, jadi penting kerja keras sejak FP1. Beruntung, Ninja ZX-10RR kami memiliki setting yang bagus membuat saya mampu mempelajari trek dengan cepat, berharap saya menikmatinya. Saya juga menantikan bertemua para fans di Argentina,” paparnya. [DK]

SSS Racing GM-helm