Jonas Folger Comeback ke MotoGP, Jadi Bagian Test Rider Yamaha Eropa

jonas-folger-comeback-ke-motogp-jadi-bagian-test-rider-yamaha-eropa
Jonas Folger jalani tugas sebagai test rider Yamaha Eropa | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jonas Folger comeback ke MotoGP, dengan tugas yang berbeda. Kali ini ia akan jalani debutnya sebagai test rider untuk Yamaha Eropa. Folger akan ikut dalam tes pasca-musim bersama Yamaha selama dua hari di Valencia.

“Setelah absen lama akhirnya saya kembali ke dunia balap, senang rasanya bisa berada di paddock lagi. Sangat menyenangkan melihat semua teman dan wajah-wajah mereka. Ini momen yang emosional bagi saya tiba di Valencia. Di saat yang bersamaan, saya sudah dihadapkan pada tugas baru saya,” ucap Jonas Folger.

“Meskipun tes baru dimulai besok, namun pekerjaan saya sudah dimulai hari ini. Kemudian akan ada pemotretan dengan peralatan baru, yang diikuti pertemuan teknis. Tetapi yang terpenting, saya sangat bersemangat untuk memulai program pengujian baru kami hari Selasa dan Rabu. Saya bangga menjadi bagian dari proyek baru ini,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa untuk pertama kalinya Yamaha membentuk tim ujir yang berbasis di Eropa, ini tak lepas dari performa yang naik-turun pada musim 2018. Selama 19 balapan berlangsung, Yamaha tak bisa tampil maksimal di balapan Eropa. Hadirnya Folger yang sudah punya pengalaman dengan YZR-M1 diharapkan bisa mendongkrak performa motor untuk balapan Eropa, sekaligus membantu dalam pengembangan mesin di musim depan.

“Ini adalah pertama kalinya Yamaha membentuk tim uji berbasis di Eropa. Saya pikir banyak pekerjaan menanti, karena tim pabrikan alami penurunan performa. Proyek ini tentu akan banyak tekanan dari Valentino dan Maverick, itu bukan rahasia lagi. Oleh karena itu, ini adalah kehormatan bagi saya dan saya senang dengan tantangan baru ini, saya tidak sabar untuk mengayunkan kaki di atas M1 lagi,” papar Folger.

“YZR-M1 telah membuat saya terkesan sejak pertama kali mengendarainya di 2016, dan saya menantikan momen itu lagi pada hari Selasa. Semoga cuaca baik dalam beberapa hari mendatang. Tapi sebelum kita mulai, saya ingin ucapkan terima kasih kepada Yamaha dan semua orang yang terlibat atas kesempatan juga kepercayaan yang diberikan kepada saya,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm