Johann Zarco Punya Target Musim Ini, Menjadi Runner Up Klasemen Akhir

johann-zarco-punya-target-musim-ini-menjadi-runner-up-klasemen-akhir
Johann Zarco targetkan jadi runner up klasemen akhir MotoGP musim ini | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Johann Zarco punya target yang tak main-main, ingin mengakhiri musim ini dengan menjadi runner up di klasemen akhir. Meski dalam beberapa balapan terakhir performanya menurun, namun usai libur musim panas nanti pembalap Yamaha Tech3 ini yakin bakal kembali ke top performanya.

Meski hanya finish di posisi kedelapan pada MotoGP Assen, pembalap Prancis ini tetap berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP, tertinggal dari Marquez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Senang bisa bersaing di putaran pertama, mengungguli beberapa pembalap, lalu terus bersaing dengan para pembalap top. Tentu ini jadi perasaan positif yang saya rindukan. Dalam dua balapan terakhir. Senang bisa kembali bersaing di kejuaraan ini,” ujar Zarco,

“Pada tujuh lap di balapan terakhir saya slide terlalu banyak, mungkin karena kami tidak melakukan hal yang benar selama akhir pekan. Ini sebuah kerugian, tapi saya jadikan pengalaman. Saya akan pertahankan posisi ini, bersaing dengan para pembalap top, dan saat ini masih berada di posisi keempat dalam kejuaraan, itu bagus. Saya akan mempertahankan posisi ini meski akan sulit,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah dia lebih suka finish di posisi kedua klasemen akhir atau berhasil meraih kemenangan perdanya di kelas utama, Johann Zarco menjawab ingin bisa meraih keduanya.

“Saya selalu bermimpi untuk bisa meraih kemenangan, tetapi juga berada di posisi terbaik di klasemen akhir. Sekarang ketika berhasil menempati posisi keempat, Anda memiliki peluang berada di tiga besar. Tentu jadi hal yang mengagumkan bisa berada di posisi itu,” papar Zarco. [DK]

GM-helm SSS Racing