Johann Zarco Pede, Assen Tak Lagi Sulit Untuk Ducati!

Johann Zarco | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Johann Zarco menatap optimis putaran ke-9 MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda akhir pekan ini (25-27 Juni). Pembalap Pramac Racing ini bertekad mencuri poin dari Fabio Quartararo.

Zarco di posisi kedua klasemen sementara tertinggal 22 poin. Sebelum libur musim panas, Zarco pun berharap tampil bagus di Assen dan dapat memangkas poinnya. Walaupun, Zarco punya tantangan dimana sirkuit Assen tidak terlalu bagus buat Ducati.

Pabrikan merah Italia ini hampir selalu kesulitan ketika berlaga disana. Selain sirkuit yang cukup sempit, juga tikungan chicane yang menyulitkan. Namun Zarco tetap percaya diri dan menyebut sekarang Ducati bisa bagus di sirkuit mana saja.

Johann Zarco | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya pikir di masa lalu itu cukup sulit karena ada tikungan yang sempit, dan juga perubahan arah dengan banyak kecepatan, seperti tikungan. 6-7 dan perubahan arah terakhir sebelum chicane. Tapi kami melihat musim ini bahwa kami bisa naik podium bahkan di sirkuit yang rumit untuk Ducati,” kata Zarco dilansir dari GP-Inside.

“Saya harap dapat mendapat poin maksimal untuk kejuaraan. Akan menyenangkan untuk mendapatkan hasil yang baik sebelum liburan musim panas. Seperti yang selalu saya katakan, Ducati memiliki potensi besar. Saya pikir sekarang memiliki potensi untuk berada di podium di mana-mana,” yakin pebalap Prancis itu.

GM-helm PARD