Johann Zarco Berpeluang Raih Podium di MotoGP Jerez, Syahrin Kesakitan

johann-zarco-berpeluang-raih-podium-di-motogp-jerez-syahrin-kesakitan
Johann Zarco berpeluang meraih podium di MotoGP Jerez | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Johann Zarco berpeluang meraih podium di MotoGP Jerez akhir pekan ini, karena sepanjang FP hari pertama pembalap Yamaha Tech3 ini tampil cukup kompetitif dan senenang dengan aspal baru Jerez, Zarco meraih posisi tercepat ketiga pada FP2 hanya kalah +0.091detik dari Cal Crutchlow.

“Senang dengan raihan hari pertama. Aspalnya sangat bagus, karena Anda dapat memiliki beberapa garis ekstrim dengan motor Anda, dan motornya tak pernah bergerak. Meski tanpa private test kami tetap kompetitif, jadi setiap komentar yang saya katakan kepada tim dari pagi ini hingga sore ini, kami membaik,” ujar Johann Zarco.

“Ketika kita mulai dengan cara ini, tentu ada hal-hal positif yang terjadi dengan motor dan saat berada di sirkuit, Anda tentunya sedikit bisa bersantai dan menjadi lebih cepat. Jadi, saya senang untuk itu dan saya akan menjaga kecepatan ini di hari berikutnya,” tambah Zarco.

“Kami akan mencoba mempertahankan ritme ini hingga akhir pekan dan bekerja dengan hal-hal kecil pada motor untuk bisa lebih lagi. Saya pikir saya akan memiliki peluang bagus untuk bisa meraih podium hari Minggu,” tutupnya.

Sementara itu rekan setim Zarco, Hafizh Syahrin tak maksimal di FP hari pertama, dirinya masih merasakan sakit akibat kecelakaan sepeda yang dialaminya belum lama ini, kondisi lukanya belum sembuh total.

“Saya merasa sangat baik dengan motor, tetapi kondisi saya belum sembuh 100%, saya masih merasakan sakit di sisi kiri kaki bagian atas saya. Jadi saya mencoba untuk mendapatkan feeling pada M1 dan saya juga mencoba untuk menemukan posisi yang nyaman di atas motor supaya tidak menggangu saya,” kata Hafizh Syahrin.

“Secara keseluruhan, saya merasakan sensasi yang bagus dengan motor. Saat ini saya harus lebih siap dan mencoba untuk beristirahat agar dapat memberikan yang terbaik besok,” tambah sang rookie MotoGP asal Malaysia. [Deni]

SSS Racing GM-helm