Johann Zarco Anggap RC16 Motor Yang Lambat, Tetapi Konsisten

johann-zarco-anggap-rc16-motor-yang-lambat-tetapi-konsisten
RC16 dianggap lambat oleh Zarco, tapi konsisten | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Johann Zarco sudah menjalani masa tes jelang bergulirnya MotoGP 2019 bersama dengan KTM, dua kali jalani tes memang hasilnya kurang memuaskan. Bahkan, saat hari pertama uji coba Jerez hanya mampu berada di posisi ke-19 tertinggal cukup jauh dengan pembalap tercepat Danilo tercepat dengan gap hampir 3 detik.

Lebih lanjut juara dunia Moto2 ini menuturkan bahwa dirinya masih perlu beradaptasi dengan RC16 yang jadi motor barunya musim depan. Meski merasa motor ini lambat, ada sisi positif yang bisa diambil, RC16 mampu konsisten.

“Hari lain bersama KTM dan saya senang karena saya membuat langkah yang saya butuhkan. Itu membuat saya senang dan memberi saya lebih banyak kepastian untuk teknisi mengenai arah pengembangan motor,” ucap Johann Zarco.

“Sejauh ini kami sudah mencoba banyak hal dan meraih feeling baru saat menunggang motor. Sulit untuk melakukna lebih banyak lap karena ketika kami mengubah hal-hal besar pada motor itu, membutuhkan banyak waktu. Itu berjalan dengan baik dan feeling saya juga membaik,” ujarnya.

Saat ini Zarco memang belum bisa catatkan waktu tercepatnya, meski begitu ia tetap yakin kalau sudah memiliki basis setup yang kuat, dirinya kembali mampu berada di barisan depan. Zarco juga berkomentar bahwa kelebihan motor ini terletak di bagian.

“Waktu putaran masih begitu lambat, tetapi sangat konstan. Hal positifnya terletak disitu, karena ketika kita melakukan upgrade baru yang lebih baik, kita dapat memastikan berapa detik yang bisa kita pangkas setiap lapnya,” papar Zarco.

“Sejauh ini kami masih mencari basis setup kami. Kami memiliki basis setup Pol yang mana ia tampil begitu cepat dan kami memilikinya. Tapi kami perlu memastikan agar tak kehilangan arap setup. Yang pasti ketika kepercayaan diri saya tinggi dengan bagian depan, saya memiliki corner speed dan corner exit yang baik,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm