Joanthan Rea Sebut Podium 3 Misano Karena Pertolongan Tuhan

Joantahn Rea 99% Hampir Terjatuh

BalapMotor.Net – Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) merupakan pembalap tersukses dalam Kejuaraan Dunia Superbike. Enam gelar berturut selama 6 tahun menjadi pembuktiannya.

Selain itu Rea juga sudah memegang 100 lebih kemenangan di kelas bergengsi. Soal menggapai podium, tentu bukan hal yang istimiewa lagi untuk Rea. Karena ini sudah menjadi hal biasa yang dia dapatkan dalam balapan.

Meski begitu, Jonathan Rea masih menyebut ditolong Tuhan dalam Race 1 Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Sebabnya dalam balapan tersebut Rea sudah 99% mau terjatuh.

Jonathan Rea raih Kemenangan ke-100 | Foto: WSBK
SSS Racing

Tapi diluar dugaan Rea masih bisa mengendalikan motornya dan terus melanjutkan balapan sampai garis finis dan meraih podium ketiga. “Saya sangat beruntung. Kebahagiaan dan pertolongan dari Tuhan,” komentar Jonathan Rea dilansir dari corsedimoto.

“Reaksi saya adalah insting murni. Saya dekat dengan sepeda dan seimbang pada boot dan lutut, lalu sepeda tiba-tiba tegak,” ungkap Rea yang memberikan pujian untuk Michael Rinaldi karena melakukan balapan dengan fantastis dan memiliki kecepatan yang luar biasa.

GM-helm PARD