Joan Mir Resmi Hijrah Ke Suzuki, Turun di MotoGP dan Jadi Tandem Alex Rins Musim Depan

joan-mir-resmi-hijrah-ke-suzuki-turun-di-motogp-dan-jadi-tandem-alex-rins-musim-depan
Joan Mir resmi gabung Suzuki musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Joan Mir akhirnya resmi hijrah ke Suzuki, mendapat durasi kontrak selama dua tahun. Mulai musim depan Mir bakal turun di MotoGP. Susunan pembalap Suzuki musim depan sudah lengkap, dua pembalap muda berbakat siap tampil menggebrak.

“Joan Mir usianya baru 20 tahun, sudah berhasil menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan banyak hal. Garang, cerdas, baik dan dia sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari ada di dia, yang ingin bergabung dengan kami bukan hanya karena gengsi tapi percaya dengan proyek yang kami jalankan,” kata Davide Brivio.

“Saya sudah berbicara dengan dia, sangat suka proyek Suzuki dan ingin bergabung dengan kami. Tentu ini jadi dorongan terbesar buat kami. Kami paham bahwa dia membutuhkan waktu mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami yakin akan potensinya,” tambahnya.

“Manajemen mendorong kami untuk cari pembalap muda dan Joan saya pikir adalah sosok yang sempurna. Dengan Alex dan Joan kami punya dua pembalap yang kuat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat pada masa depan,” papar Davide Brivio.

Pimpinan proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara mengatakan tim tak ingin sesuatu yang instan, tapi bisa hasilkan prestasi di masa depan. “Sebagai tim kami selalu berusaha untuk proyek jangka panjang, dengan adanya beberapa pembalap muda saya pikir ini adalah investasi yang bagus untuk masa depan,” kata Shinichi Sahara.

“Kami melakukan debut di musim 2015, kami lakukan lagi tahun 2017 ketika datangkan Alex Rins, dan berikutnya kami kontrak Joan Mir. Dia pembalap muda yang ingin tumbuh dan membantu kami kembangkan GSX-RR. Sekarang dirinya bersaing di Moto2, kami pun ingin dia menikmatinya, kami juga bersemangat untuk memulai pekerjaan dengannya dan melihat dia debut di kelas MotoGP. Kami percaya dengan kemampuan,” papar Shinichi Sahara.

Bersama Marc VDS di Moto2, Joan Mir meraih dua podium beruntun di dua balapan terakhir, menempatkan dirinya di posisi kelima klasemen sementara, satu tempat di belakang rekan setimnya Alex Marquez. [DK]

SSS Racing GM-helm