Joan Mir Ragu Pakai Nomor Start 1 di Musim 2021, Alasannya?

Joan Mir masih ragu pakai nomor start 1 di musim depan | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Sebagai penyandang gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar) berhak untuk menggunakan nomor start keramat #1 untuk musim balap 2021. Tetapi, pembalap asal Spanyol ini ternyata ragu.

Padahal, dari pihak tim Suzuki Ecstar sendiri meminta Joan Mir untuk menggunakan nomor start yang hanya bisa digunakan oleh pembalap peraih gelar juara dunia saja. Lalu apa yang membuatnya ragu?

SSS Racing

“Davide (Davide Brivio, manajer tim) mengatakan kepada saya bagwa dia ingin melihat saya mengemudi dengan nomor start 1. Merupakan suatu kehormatan bisa memakainya. Tetapi, dengan #36 saya memenangkan dua gelar, itu memberi saya keberuntungan. Itu akan tergantung pada keputusan saya,” ungkap Joan Mir.

Joan Mir sendiri pada 2017 merupakan peraih gelar juara dunia Moto3 sebelum akhirnya naik kelas ke Moto2 pada 2018 dan ke MotoGP pada musim 2019.

Memang tidak semua pembalap juara dunia mau menggunakan nomor start #1 pada balapan berikutnya. Terutama untuk kelas MotoGP, sangat jarang. Pada era modern, sebut saja yang pernah pakai nomor start #1 adalah Casey Stoner, lalu Kenny Roberts Jr dan mendiang Nicky Hayden.

GM-helm