Joan Mir Ingin Ada Perubahan Pada Sistem Kualifikasi Moto3 Karena Dianggapnya Berbahaya

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir menanggapi berbahayanya aksi saling mengekor atau buntut membuntuti pada sesi latihan dan kualifikasi balapan Moto3. Pembalap Suzuki Ecstar ini berharap kepada Dorna agar segera melakukan sesuatu.

Hal ini tentunya setelah melihat kasus kecelakaan yang akhirnya membuat satu pembalap Moto3 meninggal dunia saat GP Mugello yaitu Jason Dupasquier. Lalu pada GP Belanda dimana ada kecelakaan yang sama yang membuat Pedro Acosta mengalami cedera yang serius.

Kecelakaan tersebut terjadi saat para pembalap saling membuntuti. Jadi ketika pembalap terjatuh, maka sangat mungkin untuk tertabrak oleh para pembalap dibelakangnya. Ini yang diharapkan Joan Mir agar penyelenggara MotoGP membuat regulasi.

Joan Mir di MotoGP Jerez | Foto : MotoGP
SSS Racing

“Jelas bagi saya bahwa sesuatu harus dilakukan di Moto3. Kami harus melakukan sesuatu dan mungkin mengatur kualifikasi secara berbeda, karena resikonya terlalu besar. Mereka semua saling mengikuti untuk mengatur waktu putaran mereka. Tapi jika salah satu pembalap terjatuh, yang berikutnya akan menghantamnya,” ungkap Joan Mir.

“Kita harus melakukan sesuatu dan kita semua harus memikirkannya. Ini Tidak bisa terus seperti ini,” tambah Joan Mir yang juga tidak suka dengan aksi membuntuti pada kelas premier MotoGP ini.

GM-helm PARD