Joan Mir Berujar Bukan Favorit, Tapi Dia Orang Yang Harus Dikalahkan!

Joan Mir Jadi Juara Dunia Moto3 Pertama Yang Juara Dunia MotoGP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir sudah sangat siap menghadapi musim baru. Persiapan dengan berbagai latihan sudah ia lakukan. Tujuannya pun tetap, Mir ingin mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap Suzuki ini pun berujar, “Aku bukan favorit, tapi aku orang yang harus dikalahkan.” kata Mir kepada media saat sedang berada dirumahnya, Andorra, Spanyol.

Joan Mir juga berharap pada musim ini bisa melakukan pembenahan disegala bidang. Konsistensi menjadi hal yang utama, seperti yang ia tunjukan musim lalu sehingga mampu menjadi yang terbaik.

SSS Racing

“Saya harus menunjukkan lebih banyak. Saya harus pintar dan tampil konsisten. Saya ingin meningkatkan kualifikasi saya dan memenangkan lebih banyak balapan. Saya hanya ingin meningkat disemua bidang.” Ujar Mir, dikutip dari speedweek.com

Dilain sisi, Mir akui Marc Marquez masih menjadi favorit dalam ajang MotoGP. “Ketika Marc Marquez kembali, dia akan menjadi favorit. Jika dia 100 persen, maka kita harus menghadapinya,” lanjut Mir.

Selain menilai Marquez sebagai favorit, Joan Mir juga berpendapat bahwa rekan satu timnya yaitu Alex Rins memiliki kualitas yang bagus. “Dia kuat dan kompetitif. Itu akan terjadi lagi di tahun 2021, saya yakin akan hal itu,” tutup Mir.

Sumber: Speedweek

GM-helm PARD