Jika Pensiun, Ini Hal Yang Dirindukan Valentino Rossi

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Ditengah simpang siurnya jadwal MotoGP musim 2020. Valentino Rossi membicarakan hal-hal yang bakal dirindukannya jika ia pensiun nanti.

Masa depan Valentino Rossi rencananya akan diputuskan di tengah musim 2020 usai posisinya digeser oleh Fabio Quartararo. Namun pandemi Covid-19 membuyarkan itu semua.

Jika harus pensiun dari balapan, Rossi mengaku hal yang bakal paling dirindukannya adalah momen dan perasaan sebelum start. Ketika ia memulai ‘ritual’ dan juga saat gugup menantikan waktu balapan tiba.

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP

“Biasanya sebelum start, saya berjongkok di samping motor, saya bicara dengannya, memberi tahu bahwa mulai saat itu hanya akan ada saya dan dia. Bahwa kami akan mencoba untuk mencapai podium dan bahwa dia harus membantu saya di titik-titik sulit.” ungkapnya dikutip Crash.

“Ketika saya berhenti balapan, ada perasaan ini yang akan sangat saya rindukan, yakni sebelum balapan. Anda merasakan adrenalin yang begitu besasr dan hasrat untuk tampil baik, bercampur dengan rasa takut untuk melakukan kesalahan. Itu perasaan tak terlupakan,” sambung Rossi.

“Mapi momen terburuknya adalah ketika Moto2 dimulai, karena Anda mulai merasa takut, Anda tahu giliran Anda segera tiba. Lalu ketika lampu hijau (tanda start) menyala, Anda melaju. Anda hampir merasa seperti memasuki dimensi lain,” Tukas pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

SSS Racing