Jika Jorge Lorenzo Bertahan, Yamaha Tetap Akan Alami Masalah Yang Sama Pada MotoGP 2017

jika-jorge-lorenzo-bertahan-yamaha-tetap-akan-alami-masalah-yang-sama-pada-motogp-2017
Penampilan Rossi di MotoGP 2017 menurun, akibat performa M1 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Lin Jarvis mengatakan kalau masalah yang dihadapi oleh timnya pada MotoGP 2017, bukan karena ditinggal oleh Jorge Lorenzo. Ada atau tidaknya Lorenzo, Yamaha akan tetap menghadapi masalah yang sama, karena performa motor yang terbilang tidak konsisten di sepanjang musim kemarin.

Meski performa Yamaha kurang meyakinkan di MotoGP 2017, Jarvis tetap memuji penampilan para pembalapnya, terutama Maverick Vinales yang mampu berada di posisi ketiga klasemen akhir, dan meraih tiga kemenangan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ketika ditanya soal Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati, Lin Jarvis memberikan pernyataan. “Apakah kita merasa kehilangan Lorenzo? Jawabannya tentu tidak. Kami memang punya hubungan yang spesial, apalagi dia (Lorenzo) mampu meraih tiga gelar juara dunia bersama kami. Tetapi saya pikir dengan atau tanpa Lorenzo masalahnya akan sama, karena ini terkait performa motor,” kata Lin Jarvis.

“Maverick mengalami musim yang baik bersama kami, berada di posisi ketiga, dia menunjukkan perkembangan yang positif, dia bisa melakukan yang lebih baik jika di dukung dengan motor yang baik. Meskipun apa yang kami lakukan dengan Jorge juga hebat, tetapi sekarang kami telah berada di situasi yang berbeda, dan apa yang kita kerjakan saat ini juga bagus,” tambahnya.

jika-jorge-lorenzo-bertahan-yamaha-tetap-akan-alami-masalah-yang-sama-pada-motogp-2017
Moment Rossi saat berdikusi dengan tim | Foto: autosport

Valentino Rossi juga mengatakan bahwa masalah pada M1 di MotoGP 2017 akan tetap ada dan sama, terlepas siapa yang menjadi rekan setimnya, meskipun Maverick Vinales sempat tampil meyakinkan di lima balapan awal dengan M1.

“Tahun lalu, Lorenzo pindah ke Ducati, pada hari Minggu dan saya menggunakan motor baru di hari Selasa. Saya katakan kepada tim kalau itu bukan motor yang pas, tetapi Vinales dengan motor yang sama mampu tampil cepat. Mungkin jika Lorenzo mencoba motor itu, dia pasti sependapat dengan saya, tetapi hal itu tidak bisa dijadikan alasan, jadi kesalahannya adalah performa motor yang buruk belum terjawab secara tuntas,” ujar Rossi. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD