Jika Dipertahankan Ducati Saat Itu, Lorenzo Yakin Jadi Penantang Marquez di 2019

Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo mencurahkan perasaannya mengenai dia yang tidak dipertahankan Ducati pada musim 2019. Hal tersebut yang membuatnya akhirnya memilih bergabung di tim Repsol Honda dan memutuskan pensiun pada akhir 2019.

Juara dunia tiga kali kelas premier MotoGP ini mengatakan bahwa Ducati tidak sabar dan langsung memilih untuk mengganti Lorenzo dengan Danilo Petruci. Padahal setelah Ducati memutuskan mengganti Lorenzo, justru Lorenzo mampu jadi jawara pada GP Italia 2018.

“Setelah satu setengah tahun, kami masih belum memenangkan perlombaan. Jika saya menang di Misano (2017) mungkin ceritanya akan berubah.”ungkap Lorenzo kepada SKY Italia.

Lorenzo saat masih bersama Ducati | Foto : MotoGP

“Mereka datang dengan alasan keuangan, Petruci akan lebih murah dan dia orang Italia. Sayang sekali karena tidak ada kesabaran untuk menunggu dan mungkin semuanya diputuskan terlalu cepat,” tambah Lorenzo.

Lorenzo menambahkan bahwa dirinya dan Ducati pada saat itu menemukan hal yang memungkinkan untuk bisa jadi juara.

“Pada saat itu kami menemukan hal yang memungkinkan kami menang, tapi sudah terlambat. Pada 2019 kami bisa bertarung untuk gelar juara dunia,” terang Lorenzo yang saat ini akhirnya memilih untuk menjadi test rider Yamaha dan menikmati hidupnya.

SSS Racing