Jelang WSBK Portugal: Loris Baz Ingin Gap Dengan Pembalap Terdepan Bisa Dipangkas

jelang-wsbk-portugal-loris-baz-ingin-gap-dengan-pembalap-terdepan-bisa-dipangkas
Loris Baz berharap bisa pangkas gap dengan para pembalap terdepan pada race di Portimao | Foto: worldsbk
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Usai libur musim panas, Loris Baz kini dihadapkan pada race pertama di paruh kedua musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve. Catatan Baz di sirkuit ini cukup positif, dimana pada musim 2014 pembalap berusia 25 tahun yang tergabung dalam tim GULF Althea BMW Racing, mampu meraih podium tiga.

Ditambah lagi Baz sudah lebih dulu kembali mengendarai motor balap, usai ditunjuk sebagai pengganti Pol Espargaro di MotoGP Inggris lalu, tentu ini bisa dijadikan modal berharga, meskipun ia harus mendapat kerugian karena tak bisa ikut ambil bagian di tes resmi Portimao.

Sirkuit ini sudah tak asing buat Baz, sejak turun di WSBK dalam kurun waktu 2012-2014. Pembalap Perancis ini merasa siap dan akan memaksimalkan balapan nanti, Tim GULF Althea BMW Racing juga akan bekerja maksimal, demi mendorong sang pembalap finish di posisi 10 besar klasemen akhir WSBK musim ini.

Loris Baz pun jelang hadapi race di Portimao akhir pekan ini sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk salah satunya dengan berlatih juga menjaga kebugarannya. Baz datang dengan membawa misi, ingin gap dengan pembalap terdepan bisa dipangkas.

“Saya menghabiskan musim panas di Spanyol, berlatih dan mengendarai Supermotard. Saya harap kami dapat melakukan perbaikan hingga akhir musim ini. Kami sudah lakukan tes di Portimao musim dingin lalu, jadi saya harap kami dapat menemukan langkah yang baik. Saya juga berharap bisa memangkas gap dengan pembalap tercepat yang berada di posisi terdepan, dan kami akan mencoba menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin,” ujar Loris Baz. [DK]

SSS Racing GM-helm