Jelang WSBK Ceko: Percaya Diri Tinggi, Michael van der Mark Incar Podium

jelang-wsbk-ceko-percaya-diri-tinggi-michael-van-der-mark-incar-podium
Michael van der Mark kembali incar podium di Brno | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Michael van der Mark berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang hadapi balapan di Brno akhir pekan ini (10/6), dirinya tegaskan kembali incar podium karena anggap Yamaha telah mengalami banyak peningkatan, apalagi Mark sudah jalani tes di Brno baru-baru ini.

Kemenangan ganda di Donington Park akan jadi modal berharga hadapi balapan di Brno, pembalap asal Belanda ini berharap akan raih hasil yang sama seperti di Donington Park, meski begitu Mark tetap waspadai pembalap yang bakal jadi ancaman seperti Rea dan Davies.

“Usai balapan di Donington, saya memiliki motivasi lebih untuk balapan di Brno. Saya sangat senang dengna kemenangan di sana juga performa R1. Saya yakin motor telah alami banyak peningkatan setelah di Brno, jadi saya bersemangat melihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Saya menantikan untuk tiba di salah satu treka hebat ini dan saya akan berjuang keras untuk kembali meraih podium,” kata Michael van der Mark.

Brno merupakan kembali masuk kalender WSBK untuk pertama kalinya dalam enam musim terakhir, seri Ceko ini diprediksi bakal memberikan hasil yang mengejutkan, tim sudah jalani tes di Brno pada Mei lalu.

Di masa lalu Brno adalah sirkuti yang bersahabat buat Yamaha, pabrikan asal Jepang ini punya rekor bagus dengan raihan empat kali posisi pole pada rentan waktu 2006-2010, dan catatkan tiga kemenangan dari 20 balapan. Mark juga punya catatan bagus di Brno, tapi diraihnya saat masih turun balapan di Superstock 600, saat itu dirinya berhasil finish di posisi keenam pada 2011 dan meraih kemenangan pada 2012. [DK]

SSS Racing GM-helm