Jelang MotoGP Thailand: Penting Bagi Yamaha Pabrikan Terus Lakukan Perbaikan, Duo Pembalapnya Masih Optimis Kejar Podium

jelang-motogp-thailand-penting-bagi-yamaha-pabrikan-terus-lakukan-perbaikan-duo-pembalapnya-masih-optimis-kejar-podium
Valentino Rossi masih optimis kejar podium | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi masih optimis mengejar podium, pada MotoGP Thailand yang berlangsung akhir pekan ini dirinya akan berusaha maksimal akhiri paceklik Yamaha. Yamaha memang tengah dalam krisis, bahkan pada MotoGP Aragon lalu Rossi harus memulai balapan dari posisi 18, dan hanya mampu finish di urutan kedelapan.

The Doctor belum meraih podium sejak MotoGP Jerman, tapi Rossi tetap antusias hadapi MotoGP Thailand, seementara ini ia berada di posisi ketiga klasemen, tertinggal 15 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua dan hanya berjarak 29 poin dari Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales yang masing-masing berada di posisi keempat dan kelima. Rossi tak ingin kehilangan poin dan posisinya diambil alih oleh dua pembalap yang berada di belakangnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Setelah hadapi balapan di Eropa, kini kami menghadapi balapan di Thailand. Kami sudah jalani tes pra-musim di sana pada Februari. Buriram bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, tetapi ini akan menjadi akhir pekan yang penting buat motor kami dan tentunya ini adalah kesempatan yang baik untuk menampilkan yang terbaik di depan para fans di Asia, yang semangatnya luar biasa perihal MotoGP,” ucap Valentino Rossi.

“Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik demi meraih hasil terbaik di akhir pekan ini. Tujuan saya adalah kembali tingatkan daya saing untuk bisa naik podium dan mendapatkan hasil yang baik di luar Eropa,” tambahnya.

Maverick Vinales juga bersiap hadapi MotoGP Thailand, dirinya akan lupakan hasil MotoGP Aragon dan kini akan fokus demi meraih hasil terbaik. Vinales optimis bisa meraih podium, pasalnya sudah jalani tes di Buriram pada tes pra-musim lalu.

“Kini kami harus lupakan hasil MotoGP Aragon. Sekarang saya ingin menatap ke depan dan fokus selesaikan musim ini di posisi terbaik. Kami akan memulai balapan di Asia dengan lebih dulu jalani balapan di Thailand. Sirkuit Chang sangat menuntut, suhu di sini sangat tinggi. Tapi saya merasa senang bisa balapan di sana karena ini menjadi yang pertama kalinya buat kami,” ujar Maverick Vinales.

“Kami sudah menjalani tes di sana selama tes pra-musim, tetapi kami belum menjadi yang tecepat, karena kami masih mencari set-up terbaik motor M1. Tentunya kami akan tiba dengan membawa harapan besar. Kami ingin alami peningkatan dari hari ke hari,” paparnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD