Jelang MotoGP Thailand: Johann Zarco Siap Hadapi Balapan di Asia, Buriram Jadi Momentum Kebangkitan

jelang-motogp-thailand-johann-zarco-siap-hadapi-balapan-di-asia-buriram-jadi-momentum-kebangkitan
Johann Zarco jadikan Buriram momentum kebangkitannya | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Johann Zarco akan menghadapi balapan di Buriram pada akhir pekan ini. Zarco siap jadikan balapan pertama di daratan Asia pada musim ini momentum kebangkitan, apalagi timnya pada Februari lalu sudah menjalani tes di Chang International Circuit selama tiga hari.

Hal ini akan dijadikan modal berharga buat Zarco meraih hasil terbaik, pasalnya tak semua pembalap sudah melakukan tes sebelumnya di Chang International Circuit. Pembalap Prancis ini akan mencoba kembali kompetitif, dalam beberapa balapan terakhir Zarco tak mampu bersaing di posisi 10 besar dan bahkan harus melorot ke posisi delapan klasemen sementara.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Chang International Circuit adalah trek bagus, saya sudah melihatnya pada Februari, saat kami menjalani tes selama tiga hari di sana. Kenangan terakhir dari tempat ini cukup positif, bisa jadi waktunya sekarang untuk kembali memiliki feeling bagus, dan kembali bertarung dengan para pembalap tercepat, saya ingin kompetitif di trek itu,” ucap Johann Zarco.

“Feeling saya bagus di sana dan di sisi lain banyak dari pembalap yang tidak melakukan tes di sana, mungkin mereka memiliki keunggulan lebih kecil dibanding balapan sebelumnya. Tentu saya senang dan tak sabar untuk pergi ke sana,” tambahnya.

MotoGP Thailand adalah pembuka fase flyaway, di mana setelah itu para pembalap akan jalani jadwal yang padat dengan hanya jeda satu minggu kemudian akan dilanjutkan tiga balapan berturut-turut dimulai dari Jepang, Australia dan Malaysia. Zarco sudah mempersiapkan segalanya untuk hadapi balapan yang melelahkan ini, mulai dari fisik dan juga mentalnya.

“Kami memulai perjalanan panjang dengan hampir empat balapan berturut-turut, oleh karena itu penting untuk menjaga fisik tetap fit dan menjaga suasana hati dengan baik, saya memiliki keyakinan bahwa kedua hal ini berjalan dengan baik. Saya pikir para penonton akan sangat mendukung semua pembalap, saya tak sabar untuk tiba di Buriram,” papar Zarco. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD