Jelang MotoGP Spanyol 17-19 Juli, Sirkuit Jerez Mulai Berbenah

GM-helm

BalapMotor.Net – Perhelatan balap MotoGP Spanyol bakal digelar sepekan lagi pada 17-19 Juli 2020. Untuk itu Sirkuit Jerez Spanyol mulai melakukan persiapan dengan beberapa pembenahan

Mulai dari pembenahan di beberapa bagian mulai dari pengecekan aspal, sistem drainase dan juga kelistrikan. Tidak sampai di situ, trek yang memilik penyebutan nama lengkap dengan Circuito de Jerez Angel Nieto itu menjalani pengecatan ulang.

Hal itu seperti tampak di postingan foto yang diunggah di Instagram @circuitodejerez. Terlihat petugas sedang mengecat ulang curb atau kerb di sirkuit Jerez. Warna cat yang digunakan biru dan putih.

Pengecatan ulang sini merupakan pengectan di bagian curb, kerb atau berm. Curb, kerb atau berm merupakan bagian dari sirkuit paling luar berupa semen sebagai penanda pembalap masuk tikungan.

Curb, kerb atau berm itu biasanya diberikan warna berbeda dengan tujuan memberikan bentuk atau penanda yang jelas buat pembalap. Pengecatan ulang curb atau kerb sirkuit Jerez itu juga jadi ciri identitas dari sirkuit bersangkutan yang identik dengan warna biru dan putih.

SSS Racing