Jelang MotoGP San Marino : Redding Siap Tampil Beda

BalapMotor.Net – Redding siap tampil beda di San Marino. Helatan balap dunia MotoGP 2015 seri 13 akan di gelar (13/9) di San Marino Italia. Redding siap memberi perubahan di Italia nanti. Sebab, balapan yang di helat (30/8) di SilverStone di anggap gagal karena di tampil kurang maksimal di rumahnya sendiri. Balapan di San Marino nanti menjadi tantangan dirinya sendiri.

Sirkuit SilverStone dan San Marino memiliki karakter lintasan yang berbeda. Ini yang membuat pembalap 22 tahun menjadi tertantang. Pemilihan ban yang tepat menjadi kunci pada sirkuit tersebut.

“Misano adalah sirkuit yang sangat berbeda untuk Silverstone. Ini masih punya beberapa tikungan cepat tetapi juga lebih teknis di tempat. Saya biasanya menikmati balap di sana, tapi kita perlu melihat bagaimana resurfacing telah mengubah hal-hal, seperti itu cenderung lebih abrasif yang berarti memakai ban bisa menjadi masalah,” tutur Redding seperti di kutip di situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Pemilihan ban yang kurang tepat menjadi salah satu masalah besar bagi para pembalap. Ban menjadi salah satu kunci bagaimana para pembalap bertahan dan finish dengan posisi terbaiknya. Salah sedikit pada pemilihan ban bisa membuat tragedi yang tidak di inginkan terjadi pada pembalap sendiri. Ini makannya pemilihan ban harus sangat teliti. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD