Jelang MotoGP San Marino : Main Di Kandang Rossi, Lorenzo Tetap Optimis

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo siap bertarung habis habisan (13/9) di San Marino Italia. Perburuan poin para pembalap semakin sengit. Sempat menjadi pemuncak klasemen, Lorenzo harus rela puncak klasemen di duduki rekan satu timnya Valentino Rossi pada saat ini. Rossi unggul poin ketika dia menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP 2015 seri 12 (30/8) di SilverStone Inggris.

Lorenzo harus memberikan tahta puncak klasemen sementara setelah hasil buruk di dapatnya pada balapan di SilverStone. Pembalap nomor 99 ini harus puas di posisi ke 4 pada trek basah Inggris.  Mendapatkan poin sempurna di San Marino tidak semudah itu. Sebab, Lorenzo harus bersaing dengan pembalap lain seperti pembalap Repsol Honda, Ducati dan tidak lain rekan satu timnya sebagai tuan rumah Valentino Rossi. Ini membuat dirinya harus kerja Ekstra menjadi yang tercepat pada balapan nanti.

“ Balapan di SilverStone tidak berjalan seperti yang kita harapkan karena cuaca buruk. Kami sudah mencoba apa yang kita bisa untuk menjadi yang tercepat namun sulit rasanya dan kami alami beberapa masalah di luar kendali kami,” tutur Lorenzo kepada situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Saat ini pembalap asal Spanyol itu fokus untuk balapan akhir pekan ini. Bagi dirinya lawan terberatnya datang dari rekan satu timnya. Selain pemuncak klasemen, San Marino adalah rumah bagi The Doctor. Meski Rossi menjadi pemuncak klasemen, Lorenzo masih memiliki peluang menyusul point pembalap nomor 46 tersebut.

“ Saya tau Rossi akan bermain baik nanti karena ini rumahnya. Tapi di tahun sebelumnya saya menjadi tercepat di sana. Perbedaan 12 poin membuat peluang saya masih ada. Balapan menyisakan 6 laga lagi. Saya akan memacu kendaraan saya di setiap balapan di mulai dari Misano,” tutupnya. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD