Jelang MotoGP Sachsenring: Johann Zarco Ingin Raih Hasil Manis Seperti Folger Musim Lalu, Hafizh Syahrin Targetkan Poin

jelang-motogp-sachsenring-johann-zarco-ingin-raih-hasil-manis-seperti-folger-musim-lalu-hafizh-syahrin-targetkan-poin
Moment saat Johann Zarco dan Jonas Folger di saat balapan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hadapi balapan di Sachsenring akhir pekan ini (15/7), Johann Zarco ingin raih hasil manis seperti yang diraih mantan rekan setimnya di Tech3 Jonas Folger pada musim kemarin. Zarco incar finish di posisi runner up.

Pembalap asal Prancis ini finish di posisi kesembilan pada MotoGP Sachsenring musim kemarin, kini setelah dalam beberapa balapan kurang maksimal, sebelum libur musim panas Zarco ingin kembali naik podium.

“Tahun lalu, saya finish di posisi kesembilan dan mantan rekan setim saya Jonas melakukan balapan yang luar bisa di rumahnya sendiri. Saya inigin memahami apa yang perlu dilakukan, dan tentunya bisa meraih podium di Sachsenring adalah sesuatu yang fantastis,” ujar Johann Zarco.

“Ini trek yang kecil, tapi sangat menarik juga menyenangkan. Kadang disini bisa turun hujan, tetapi sirkuitnya luar biasa menawarkan begitu banyak grip. Meskipun sedikit mengganggu, tapi kita hanya perlu terbiasa dengan itu. Saat kering, saya harap kondisinya hangat, kami merasa lebih baik dengan kondisi seperti ini,” paparnya.

Di sisi lain Hafizh Syahrin juga punya target, dirinya incar poin untuk bisa meraih predikat rookie of the year musim ini, untuk sementara posisinya masih kalah dari pembalap Marc VDS Franco Morbidelli, pembalap asal Malaysia ini bertekad untuk merebut itu.

“Jerman adalah jalur yang berbeda, treknya kecil tapi butuh teknik tinggi. Saya harap dapat menemukan feel yang baik dengan motor seperti yang terjadi di awal musim. Saya ingin meningkatkan diri dan mencoba kembali meraih poin untuk bisa bersaing sebagai rookie of the year. Harapan saya cuaca akan bersahabat kemudian kita akan liha apa yang terjadi,” papar Hafizh Syahrin. [DK]

SSS Racing GM-helm