Jelang MotoGP Qatar: Yamaha Percaya Diri, Siap Tebus Kegagalan Musim Lalu!

BalapMotor.Net – Tim Pabrikan Yamaha merasa percaya diri jelang bergulirnya putaran pembuka MotoGP di sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 28 Maret akhir pekan ini. Bersama Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, mereka pede mengawali musim dengan baik.

Banyak pekerjaan telah dilakukan oleh Yamaha untuk mencoba dan menebus kesalahan pada musim lalu, ketika Yamaha menang pada 7 seri dari 14 seri tetapi masih kehilangan gelar pebalap, tim dan konstruktor.

Tes pramusim yang sudah dilakukan di Qatar cukup menggembirakan, Vinales dan Quartararo meraih hasil yang cukup baik yaitu finis kedua dan ketiga di belakang pembalap Ducati, Jack Miller.

Skuad Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 | Foto; MotoGP
SSS Racing

“Balapan pertama musim ini selalu mendebarkan, tetapi kami telah membuat langkah-langkah yang bagus selama Tes Qatar, dan kami merasa percaya diri. Banyak kerja keras dari para insinyur Yamaha dan pembalap penguji kami untuk mewujudkannya,” kata direktur tim Monster Yamaha Massimo Meregalli.

“Tes musim dingin tahun ini tidak terlalu lama, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan dan Tes Qatar sangat positif. Ini penting. Kami akan memulai musim baru dan kami berada pada level yang baik,” lanjut Vinales.

“Akhirnya, musim akan segera dimulai! Saya melakukan banyak lap selama tes pramusim, dan meskipun kami tidak bisa membalap pada hari terakhir, kami tetap mengakhiri tes dengan perasaan positif,” tutup Quartararo dilansir dari CrashNet.

GM-helm PARD