Jelang MotoGP Qatar, Cruthclow Merasa Motornya Masih Kurang

Cal Cruthclow, masih merasa motorya kurang | foto : speedweek

BalapMotor.Net – Gelaran balap MotoGP 2016 akan segera di mulai. Seri pertama MotoGP akan di gelar (20/3) di Losail, Qatar. Meski tinggal menghitung hari, para peserta masih keluhkan kuda pacunya. Tidak terkecuali bagi salah satu peserta MotoGP 16 Cal Crutchlow.

Pembalap Yamaha Tech 3 ini masih mendapat PR dari motornya sendiri.  Pembalap 30 tahun ini akui bahwa motornya masih kurang baik. Terlebih dari ujicoba terakhir di Qatar. Meski ada peningkatan dari komponen elektronik, tetapi Crutchlow masih menganggap masih kurang baik kinerja elektroniknya tersebut. Meski jangka waktu terlalu dekat dengan seri pertama, Crutchlow akan mencoba memanfaatkan waktu yang sempit ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Elektronik yang jauh lebih baik dari dua hari pertama (di Qatar). Pada hari terakhir kita mendapat beberapa masalah. Tapi itu baik, karena sekarang mereka (tim) memiliki satu minggu untuk melakukan persiapan dari masalah tersebut,” ujar Crutchlow dikutip dari Crash.

Cal Crutchlow juga membandingkan motornya dengan motor peserta yang lain. Dia mengganggap motornya masih jauh dari peserta lain. Terlebih dirinya membandingkan dengan tim pabrikan Italia Ducati. Pembalap asal Inggris ini merasa motornya belum bisa menempuh motor dari tim Ducati. Dirinya menganggap butuh waktu untuk memperbaiki masalah ini.

” Kami sangat jauh dari Ducati. Dirinya sudah terbiasa dengan elektronik baru. Aku tau bahwa aku belum mendapat setingan yang pas, Kami akan perbaiki, tetapi kami butuhkan waktu. Tidak tanggung tanggung, butuh banyak waktu,” tutup pembalap kelahiran tahun 85 yang juga pernah membalap di tim Ducati ini. [DW/BM]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD