Jelang MotoGP Le Mans: Johann Zarco dan Tech 3 Akan Hadapi Balapan Spesial, Hasil Maksimal Wajib Diraih

jelang-motogp-le-mans-johann-zarco-dan-tech-3-akan-hadapi-balapan-spesial-hasil-maksimal-wajib-diraih
Balapan di Le Mans akhir pekan ini (20/5) terasa spesial buat Zarco dan Tech | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Johann Zarco dan Tech 3 akhir pekan ini (20/5) akan hadapi balapan di Le Mans. Pada musim ini balapan di Le Mans terasa spesial, karena Zarco sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara juga merupakan balapan terakhir bagi tim Tech 3 di kandang sendiri dengan Yamaha.

“Saya cukup menghadapi balapan kandang karena menempati posisi kedua klasemen. Saya mendapat podium yang bagus, tapi juga beruntung di Jerez, tetapi ini memberikan motivasi tinggi dan senyum lebar untuk memulai GP Prancis,” kata Zarco.

“Saya harap cuacanya akan bagus, tetapi jika hujan, saya tahu motor Yamaha saya sekarang dan saya tahu, saya harus tetap tenang. Tahun lalu adalah salah satu balapan di Le Mans karena saya berhasil meraih podium MotoGP pertama saya. Saya ingin berjuang untuk meraih kemenangan, untuk itu saya harus tetap tenang, bekerja dengan baik bersama tim dan kita akan melihat apa yang terjadi,” tambahnya.

“Saya pikir fakta bahwa semua fans kami akan berada di sana dan memberikan energi positif, mungkin juga beberapa tekanan, tetapi saya akan mengubah tekanan ini menjadi lebih banyak lagi energi positif. Jadi, kami harus terus berharap dan tiba di Le Mans dengan kekuatan penuh,” paparnya.

Akhir pekan ini merupakan balapan terakhir Tech 3 dengan Yamaha di Le Mans, tentu kemenangan akan jadi kado perpisahan yang indah, Herve Poncharal yakin Zarco mampu meraih hasil maksimal apalagi musim lalu di sirkuit ini berhasil menjadi runner up.

“Tahun ini akan jadi yang istimewa dan emosional, karena pembalap Prancis kami adalah Zarco, runner up di Spanyol dan runner up di klasemen sementara MotoGP. Jelas, saya tahu para fans menunggu sesuatu yang sama baiknya seperti di 2017 dan bahkan lebih baik, tetapi Anda tidak perlu banyak berbicara soal potensi kemenangan ini,” kata Herve Poncharal.

“Seperti biasa kami akan melakukan apa saja untuk bisa mencapai ini dan kami dapat mengandalkan Zarco di trek dan juga penampilannya, berterima kasih kepada fans atas dukungan dan menjawab pertanyaan mereka,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm