Jelang MotoGP Le Mans 2015 : Melandri Berharap

Marco Melandri
GM-helm

BalapMotor.Net – Rider gaek asal Italia yang membela Aprilia Racing Team Gresini, Marco Melandri, masih kesulitan dengan atmosfer balap MotoGP saat ini. Empat seri berlalu Melandri hanya bisa finish terbaik di posisi ke-19. Pencapaiannya kalah ciamik dibanding rekan satu timnya, Alvaro Bautista, yang sudah mengemas dua poin hasil dua kali finish ke-15.

Meski dulu menjadi pembalap yang disegani di MotoGP maupun WSBK, Melandri kesulitan adaptasi dengan ban Bridgestone yang musim ini wajib dipakai semua kontestan MotoGP. Musim lalu, Melandri membalap di WSBK dengan ban Pirelli dan dulu saat ia berlaga di MotoGP ban yang dipakai adalah Michelin. Namun Melandri tak patah arang dan mundur dari arena pertarungan.

Memasuki seri kelima ini, Marco Melandri mengungkapkan harapannya dan menunjukkan sedikit ambisinya. “Sirluit Le Mans yang akan dipakai di GP Perancis nanti punya karakter yang unik namun aku selalu menyukai balapan di Le Mans. Tiap kali balapan di sirkuit ini aku selalu meraih hasil oke,” tutur Melandri.

“Aku berharap bisa meraih poin perdana musim ini di Le Mans. Bukan hal yang muluk-muluk dan target ini realistis karena kami terus berkembang dan melangkah ke depan. Tentu saja kami akan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik. Apalagi ramalan cuaca menunjukkan situasi yang normal. Kami akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada,” jujur pembalap yang identik dengan nomer 33 ini. [ RK ] Foto : MotoGP

SSS Racing