Jelang MotoGP Jepang 2017: Vinales Akui Tak Mudah Kejar Defisit Poin Dari Marc Marquez

Vinales bawa misi sulit di MotoGP Jepang, dirinya wajib raih poin maksimal jika ingin terus berada di jalur juara | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Misi sulit akan dibawa Maverick Vinales di MotoGP Jepang akhir pekan ini, tentu ini jadi tantangan tersendiri buat Vinales yang diharuskan mengejar defisit poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP jika ingin terus berada di jalur perebutan gelar juara musim ini, apalagi Marquez sedang berada dalam performa terbaiknya.

Tersisa empat balapan pada MotoGP musim ini, Vinales yang jalani musim pertamanya bersama dengan tim pabrikan Yamaha ingin terus berada di jalur perebutan juara, berada di urutan ketiga klasemen dan tertinggal 28 poin membuat Vinales akan habis-habisan di MotoGP Jepang dan tiga balapan selanjutnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski dihadapkan pada situasi yang sulit pembalap Yamaha Movistar belum mau menyerah, dan akan fokus di balapan tersisa demi raih poin maksimal. Musim lalu bersama dengan Suzuki, Vinales berhasil raih podium ketiga dan bersama dengan Yamaha dirinya ingin raih hasil lebih baik lagi.

“GP berikutnya yang berlangsung di Jepang, sangat spesial buat saya kerana ini adalah sirkuit favorit saya pada musim ini dan juga merupakan rumah dari pabrikan Yamaha. Saya berharap bisa lakukan pekerjaan dengan baik dan bisa raih poin sebanyak mungkin, dan yang terpenting adalah untuk terus berada di jalur juara,” kata Maverick Vinales jelang MotoGP Jepang.

“Untuk balapan berikutnya kita harus berusaha bekerja lebih dari biasanya. Kami harus terus berjuang dan bekerja dengan motivasi tinggi, meski tidak mudah di sisa balapan yang ada pada musim ini. Saya akan berusaha bekerja lebih keras dan saya tiba di Jepang dengan tujuan kembali menjadi kuat dan kompetitif. Saya yakin, dengan dukungan penggemar yang luar biasa di sirkuit Motegi, kami bisa memberi 100% penampilan kami,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD