Jelang MotoGP Italia: Johann Zarco Incar Podium, Hafizh Syahrin Ingin Jadi Rookie Terbaik di Mugello

jelang-motogp-italia-johann-zarco-incar-podium-hafizh-syahrin-ingin-jadi-rookie-terbaik-di-mugello
Johann Zarco ingin tebus kesalahan di Le Mans, incar podium di Mugello | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Johann Zarco incar podium di MotoGP Italia pada akhir pekan ini (03/6), dirinya ingin tebus kesalahan saat balapan di Le Mans. Balapan di depan para pendukungnya sendiri, pembalap Yamaha Tech 3 ini justru terjatuh dan harapannya untuk bisa menang sirna. Mugello tentu akan dijadikan tempat menebus kesalahannya itu.

Mugello adalah trek yang cepat dan sangat bagus. Tahun lalu saya berjuang di sini, tetapi musim secara keseluruhan saya bisa mengendarai motor dengan lebih baik, setelah akhir yang buruk di Le Mans saya ingin kembali meraih hasil baik dan terus mendapatkan poin di kejuaraan, karena ini hal yang penting,” ujar Johann Zarco.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sudah belajar banyak dari Le Mans, bahkan dengan kecelakaan itu, jadi saya tiba di Italia dengan motivasi tinggi karena tes yang kami lakukan di Barcelona hasilnya cukup baik dan saya pikir kami memiliki peluang yang besar untuk bisa mengontrol motor agar dapat bersaing dengan para pembalap top demi meraih podium,” lanjutnya.

Di sisi lain Hafizh Syahrin berharap meraih hasil positif, menjadi pembalap rookie yang finish terbaik. “Tentu saja, rookie seperti Morbidelli memiliki motivasi lebih hadapi balapan Italia, begitupun juga dengan saya. Saya tiba di sini untuk pertama kalinya dengan motor GP, saya mencoba memahami layout secepat mungkin. Kita tahu, bahwa sirkuit ini cepat, membutuhkan kecepatan tinggi, jadi kami akan coba kompetitif sejak awal,” ujar Hafizh Syahrin.

Hafizh Syahrin memiliki optimis tinggi untuk hadapi balapan di Italia, apalagi kini kondisinya sudah fit dan hasil tes di Montmelo menjanjikan. “Kami memiliki tes yang menjanjikan di Montmelo. Kondisi fisik saya juga sudah fit dan saya berlatih sangat keras untuk bisa menjadi pesaing para pembalap di kelas utama,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD