Jelang MotoGP Catalunya 2020: Teknisi Tim KTM Positif Covid-19

Tim Red Bull KTM |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – jelang bergulirnya MotoGP Catalunya 25-27 September 2020, Kabar kurang sedap datang dari tim  KTM dimana teknisi tim tersebut dinyatakan positif Covid-19 di antara lima orang termasuk teknisi Dorna.

Kelima orang ini dinyatakan positif setelah dari sirkuit Misano, tempat berlangsungnya dua seri berturut-turut pekan lalu. Lima orang positif Covid-19, tiga di antaranya engineer tim dan dua teknisi Dorna.

Dari hasil tes swab, kelima orang itu tanpa gejala dan segera diisolasi di Hotel Royal di Cattolica, Italia. Dikutp dari corsedimoto, kabar ini dilaporkan oleh Il Resto del Carlino edisi Rimini.

Salah satu yang positif adalah Jarno Polastri, engineer dan teknisi tim KTM. Jarno Polastri menemukan infeksi itu tak lama setelah dia tiba di Misano. Sementara teknisi lain mengetahuinya beberapa hari setelah menyelesaikan balapan pertama di sirkuit Misano.

Sebelumnya dikabarkan, pembalap Moto2 tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin positif Covid-19 menjelang MotoGP San Marino 2020. Hal itu membuat Jorge Martin absen di MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano.

SSS Racing