Jelang MotoGP Brno : Marquez Berharap Dapat Tantangan Duo Yamaha Di Sirkuit Yamaha

GM-helm

BalapMotor.Net – Selang seminggu dari seri MotoGP Indianapolis Amerika Serikat, dagelan MotoGP bakalan langsung pindah ke Republik Ceko, tepatnya di sirkuit Brno ( 17/10 ). Ditilik dari sejarah, sirkuit ini lebih banyak dikuasai oleh pabrikan Yamaha dan banyak yang beranggapan bahwa sirkuit ini merupakan sirkuit Yamaha.

Dengan hal tersebut, Marc Marquez pembalap dari Repsol Honda yang setelah memenangkan GP Indianapolis akhir pekn lalu membuuhkan rekor Giacomo Agostini dengan memenangkan sepuluh balapan pembuka berujar di Crash ingin mendapatkan tantangan lebih dari pembalap Yamaha. Tentu saja yang dimaksud yaitu duo tim Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Sebenarnya tim Repsol Honda pada saat jeda pertengahan musim telah melakukan pengujian, namun ada kendala pada grip roda.” Kami disini telah melakukan pengujian sebulan yang lalu dan cengkeraman sangat rendah pada saat itu. Saya harap beberapa data yang kami kumpulkan akan membantu. ” tutur Marquez.

Mar Marquez juga berujar tentang sirkuit Brno yang dianggap sirkuit Yamaha. ” Semua orang tahu bahwa secara historis Yamaha kuat disini, jadi kita harus bekerja keras dari haru Jumat untuk membuat kesempatan terbaik di hari Minggu.” tambah Marquez yang dikutip Crash. RR | pic : Crash

 

SSS Racing