Jelang MotoGP Brno: Ducati Akan Andalkan Fairing Baru

Jelang MotoGP Brno: Ducati Akan Andalkan Fairing Baru
Petrucci saat privat tes beberapa waktu lalu | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Ducati akan mencoba menggunakan fairing baru “downforce” pada balapan di GP Brno akhir pekan ini. Sebagai pabrikan yang mempelopori penggunaan winglet, Ducati terus berbenah mencari pengganti winglet yang sesuai dengan regulasi pada musim ini.

Fairing baru akan coba digunakan oleh Ducati setelah sebelumnya sudah diujicobakan oleh pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci saat jalani private tes di Misano, selama liburan musim panas berlangsung. Meski tidak diuji coba oleh pembalap utama pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, namun fairing baru akan jadi pilihan tepat buat balapan di akhir pekan ini.

“Tes di Misano bagus,” kata Petrucci. “Saya terkejut dengan hal yang terus diperbaiki oleh Ducati. Itu sangat luar biasa. Beberapa hal seperti fairing baru akan tersedia disini, tidak tahu apakah nantinya bisa diujicoba saat besok atau Sabtu. Pastinya fairing ini telah di tes saat Misano beberapa waktu lalu,” tambahnya.

SSS Racing

“Ini adalah penting buat kami, karena perlu pastikan aerodinamika dan down force. Jadi, tanpa adanya winglet cukup sulit untuk seimbangkan motor. Tetapi pada akhirnya fairing ini saya pikir bisa membuat kita lebih maju, dibandingkan dengan para pabrikan lain,” ujar Petrucci.

Danilo Petrucci yang sudah menjajal lebih dulu fairing baru Ducati di Misano menegaskan, kalau fairing baru ini akan menawarkan stabilitas yang lebih baik dari yang biasanya. Tentu ini jadi modal berharga buat Jorge Lorenzo yang menginginkan motornya bisa melaju kencang, dan memiliki tingkat stabilitas yang tinggi di paruh kedua ini. [Deni]

GM-helm PARD