Jelang MotoGP Assen: Rossi Ingin Kembali Ke Jalur Yang Benar

Jelang MotoGP Assen: Rossi Ingin Kembali Ke Jalur Yang Benar
Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha berharap bisa memberi hasil yang bagus saat berlaga di sirkuit Assen, Belanda pada putaran kedelapan Kejuaraan Dunia MotoGP (25/6). Sebelumnya, pada seri Catalunya, Spanyol pembalap bernomor start 46 tampil dengan mengecewakan.

Rossi hanya mampu finis kedelapan di Barcelona. Tentu bukan raihan yang baik bagi Rossi dalam targetnya merebut gelar juara Dunia. SementaraRossi berada di urutan kelima klasemen, tertinggal 28 poin di belakang rekan setimnya Maverick Vinales.

Namun, dalam rangkaian GP Belanda di sirkuit legendaris tersebut menghadirkan peluang bagi Rossi untuk merebut juara. Di sirkuit Assen Rossi punya modal yang bagus, dimana ia (Rossi) telah memenagkan 7 kali balapan di sirkuit ini.

SSS Racing

Rossi meraih kemenangan MotoGP di Assen pada tahun 2015. Ia mengatakan sangat ingin bereksperimen lebih jauh dengan gagasan yang telah dia coba pasca tes di Catalunya kemarin.

“Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari pengujian yang kami lakukan di Barcelona mengikuti balapan yang buruk. Selama tes kami telah mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya di jalur lain untuk melihat apakah kami akan melakukan ke arah yang benar,” kata Rossi.

“Belanda selalu menjadi akhir pekan yang hebat, karena sirkuit Assen sangat bagus. Saya berharap bisa bersaing di Assen karena saya ingin menjadikannya sebagai balapan yang bagus. ” Pungkasnya. | Yugo

GM-helm PARD