Jelang MotoGP Aragon : Nicky Hayden Alami Cedera Jari Tangan

Nicky Hayden

BalapMotor.Net – Nasib na’as menimpa pembalap Amerika. Nicky Hayden pembalap Aspar Team ini alami kecelakaan ketika latihan fisik. Pembalap 34 tahun ini alami patah jari ketika latihan dengan minimotonya. Padahal sebentar lagi motoGP seri ke-14 akan segera di mulai. Kali ini balapan akan di gelar (27/9) di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Tinggal menghitung hari untuk berlaga di sirkuit milik para pembalap Spanyol. Hayden harus berkutik dengan cedera. Patahnya ibu jarinya ketika latihan fisik di Italia membuat ibu jari tangan kananya alami patah.. Tangan merupakan bagian tubuh yang penting bagi para pembalap, terlebih tangan kanan yang di gunakan untuk mengatur laju kendaraan dan pengereman di lakukan di bagian tubuh ini. Meski demikian, mantan pembalap Ducati ini di yakini akan ikut partisipasi pada balapan di Aragon nanti. Meski menurut dirinya Aragon adalah lintasan yang cukup sulit di taklukan.

Aragon merupakan trek yang unik. Ini bukan lintasan yang cukup mudah terlebih cedera yang saya alami saat ini. Ibu Jari yang patah yang terjadi di Italia ketika latihan Fisik. Namun dokter sudah menangani saya dan memberi skan. Saya optimis akan ikuti balapan, namun lihat kondisi saya nanti Jum’at,” tutur Hayden di kepada situr resmi MotoGP.

SSS Racing

Mantan juara dunia ini juga menambahkan,” Ibu Jari bagian merupakan bagian fital. Namun saya sudah jalani terapi. Ya hasilnya semakin membaik. Kita lihat saja nanti, apakah saya bisa pergi balapan atau tidak karena besok adalah balapan yang baik.” GWS Hayden. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD