Jelang MotoGP Aragon 2015 : Lorenzo Ga Ingin Dipermalukan Di Kandangnya

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo tidak mau memalukan di kandang sendiri. Balapan MotoGP 2015 seri 14 akan di gelar (27/9) di MotorLand Aragon , Spanyol. Sirkuit yang berada di Negara kelahiran pembalap Movistar Yamaha. Hasil buruk di dapat di dua balapan akhir menjadi pembelajaran pembalap bernomor 99 tersebut.

Lorenzo belajar dari yang sudah di alami. Dua kali balapan, Lorenzo memberi torehan buruk. Kenapa tidak, balapan di SilverStone hujan deras memayungi sirkuit Inggris tersebut yang membuat Lorenzo harus puas di posisi ke 4. Pada sirkuit selanjutnya, hasil lebih buruk di dapat rekan satu tim Valentino Rossi. Lorenzo alami kecelakaan serius yang membuat dirinya tidak dapat melanjutkan balapan. Ini merupakan kerugian bagi dirinya. Saat ini pembalap asal Spanyol ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2015. Dari dua kali balapan, Lorenzo malah semakin menjauh dari Rossi pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2015. Ini yang membuat Lorenzo harus kerja keras di 5 balapan akhir agar menjadi Juara Dunia MotoGP 2015.

“ Hasil balapan di SilverStone dan San Marino sangat mengecewakan. Mulai sekarang saya harus bekerja keras di sisa balapan agar dapat mengejar poin Rossi. Dia menjalani balapan dengan baik meski cuaca buruk menghantui dua lintasan terakhir,” tutur Lorenzo kepada situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Lorenzo akan memanfaatkan di sisa balapan. Perbedaan 23 poin dari rekan satu timnya membuat Lorenzo masih memiliki kesempatan angkat Piala Juara Dunia MotoGP2015. Pada balapan nanti di rumahnya, Lorenzo akan berjuang kuat mendapat poin penuh untuk mengejar pemuncak klasemen sementara The Doctor.

“ Saya memiliki pengalaman baik di Aragon. Saya menjadi juara satu kala itu. Pada balapan nanti saya tidak akan menyerah dan saya akan bertarung meraih poin hingga akhir balapan,” tutup Lorenzo. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD