Jelang Hadapi WSBK Amerika: Jonathan Rea Dalam Motivasi Tinggi, Tom Sykes Tak Mau Berbuat Kesalahan Lagi

jelang-hadapi-wsbk-amerika-jonathan-rea-dalam-motivasi-tinggi-tom-sykes-tak-mau-berbuat-kesalahan-lagi
Jonathan Rea datang ke Laguna Seca ingin pertegas keunggulan poin di WSBK 2018 | Foto: gpone
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Duo Kawasaki Racing Team datang ke Amerika dengan target yang berbeda, tapi baik Jonathan Rea dan Tom Sykes sama-sama inginkan hasil positif. Rea ingin pertegas keunggulannya di klasemen sementara WSBK 2018, sementara itu Tom Sykes tak mau berbuat kesalahan lagi agar tak membuang poin.

Baik Jonathan Rea dan Tom Sykes punya rekor bagus tiap kali balapan di Amerika, dua musim belakangan keduanya tak pernah absen naik podium, Duo KRT ini sama-sama pernah merasakan kemenangan di Laguna Seca.

Rea datang ke sirkuit Laguna Seca dalam kondisi yang siap, hasil di Ceko jadi bekal untuk kembali meraih hasil maksimal. Meski begitu Rea waspadai kondisi cuaca, namun dirinya akan fokus sejak sesi hari Jumat (22/6).

“Laguna Seca adalah tempat yang hebat di Superbikes, saya datang dengan semangat tinggi usai hasil baik di Brno. Fans di Amerika selalu bergairah, jika cuaca bisa bersahabat kita akan menjadikan akhir pekan yang hebat. Sirkuit ini menuntut konsentrasi, jadi kita akan fokus sejak Jumat untuk memahami karakter motor dan berjuang meraih kemenangan. Tikungan pertama adalah tikungan yang paling menarik sepanjang sirkuit, jadi saya akan tancap gas sejak lap pertama!” ujar Jonathan Rea.

Tom Sykes punya target yang tinggi hadapi balapan di Amerika, dirinya tak ingin berbuat kesalahan dan menebus kegagalan di Ceko. Sykes punya rekor cukup bagus di Laguna Seca, hal itu yang coba dipertahankan demi terus menambah perolehan poinnya.

“Saya siap hadapi balapan di Amerika. Perjalanan yang luar biasa ke Amerika dengan para fans yang fantastis. Laguna Seca adalah sirkuit yang memacu adrenalin. Sirkuit ini ada beberapa tikungan yang tajam, jadi kita perlu fokus. Ini adalah sirkuit yang pendek, tapi menuntut kita tidak berbuat kesalahan, jadi tidak waktu untuk istirahat. Anda harus siap berada di sana,” kata Tom Sykes. [DK]

SSS Racing GM-helm