Jelang GP Silverstone: Alex de Angelis Gantikan Xavier Simeon di Moto2

Jelang GP Silverstone: Alex de Angelis Gantikan Xavier Simeon di Moto2
Alex de Angelis gantikan Simeon di Moto2 Silverstone | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex de Angelis kembali ke kejuaraan Moto2 untuk pertama kalinya sejak 2014, untuk balapan di Silverstone pada akhir pekan ini. Pembalap utama tim Tasca Racing Scuderia Xavier Simeon mengalami cedera patah tulang di Moto2 Austria, tim akhirnya menunjuk Alex de Angelis sebagai pembalap penggati untuk mengisi posisi pembalap utama.

“Saya sangat senang menerima tawaran dari Tim Manajer Enrico Tasca untuk berpartisipasi pada kejuaraan Moto2 Silverstone, tentu akan sangat menyenangkan untuk bisa kembali ke Moto2 salah satu kejuaraan yang pernah saya ikuti, bersama dengan tim yang punya ambisi,” kata Alex de Angelis, yang menggunakan Suter di Moto2 2014.

“Ini adalah emosi yang hebat, terakhir kali saya harus tinggalkan paddock saat balapan dengan helikopter. Kesempatan ini juga jadi solusi untuk masa depan saya (usai berpisah dengan Pedercini Kawasaki di WSBK). Jadi, saya harap balap ini akan menentukan nasib saya musim depan, meski ini tidak mudah saat berada di sirkuit tanpa pengujian,” tambahnya.

SSS Racing

Kejuaraan Moto2 dan MotoGP bukanlah sesuatu hal baru buat Alex de Angelis,  pembalap berusia 33 tahun ini pernah menjadi pembalap di kejuaraan ini sejak namanya masih menggunakan 250cc di tahun 2004, hingga terakhir Alex de Angelis menjadi pembalap MotoGP di tahun 2015, sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke WSBK.

Jelang balapan Moto2 Silverstone, Alex de Angelis tak akan pasang target, tetapi akan berusaha tampil maksimal. “Tidak ada yang mengharapkan hasil bagus, tetapi yakinlah saya akan kembali ke lintasan untuk memberikan yang terbaik dan tampil maksimal, seperti yang selalu saya lakukan,” papar Alex de Angelis. [Deni]

GM-helm PARD