Jelang GP Sachsenring, Marquez Ingin Terus Jaga Asa Pertahankan Gelar Juara Dunia

Jelang GP Sachsenring, Marquez Ingin Terus Jaga Asa Pertahankan Gelar Juara Dunia
Punya rekor bagus, Marquez ingin menang demi jaga peluang pertahankan gelar | foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez akan jalani balapan di salah satu sirkuit yang jadi favoritnya, bahkan Marquez punya rekor yang luar biasa di Sachsenring dengan berhasil raih empat kemenangan berturut-turut sejak musim 2013. Pembalap Respol Honda ini akan coba kembali targetkan kemenangan untuk terus menjaga asa pertahankan gelar.

Usai berhasil naik podium di GP Assen, Marquez kini tempati urutan keempat klasemen sementara MotoGP, dan hanya tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen yang merupakan pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso. Marc Marquez percaya diri hadapi Sachsenring untuk kudeta pimpinan klasemen.

“Saya berharap bisa meraih hasil maksimal di Sachsenring, sirkuit yang terbukti sangat bagus untuk kita. Tentu kita harus menunggu melihat segala sesuatunya berjalan, karena lintasan ini sedikit berbeda, dimulai dengan pegangan, yang mungkin akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Marquez.

SSS Racing

“Yang jelas kita harus tetap konsentrasi, mengelola setiap situasi sebaik mungkin, seperti yang kita lakukan di Assen. Bagaimanapun, ini adalah salah satu yang saya sukai, dimana saya akan berusaha jadi lebih kuat. Kami hanya berjarak 11 poin dari Dovi yang berada di puncak, dan itu bagus. Kita punya peluang, tetapi kita harus tetap tenang dan berusaha untuk raihan yang lebih baik dan lebih baik di balapan mendatang,” tambahnya.

Marc Marquez tentunya akan menebar ancaman di Sachsenring, selain sudah paham betul dengan sirkuit yang jadi favoritnya, Marquez punya target bisa mengkudeta pimpinan klasemen demi pertahankan gelar juara dunia MotoGP. [Deni]

GM-helm PARD