Jelang GP Malaysia 2017; Cederanya Cukup Parah, Aleix Espargaro Akan Absen di Sepang

jelang-gp-malaysia-2017-cederanya-cukup-parah-aleix-espargaro-akan-absen-di-sepang
Aleix Espargaro akan absen di GP Malaysia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro dipastikan tak akan turun balapan di sirkuit Sepang pada akhir pekan ini (29/10). Cederanya cukup parah pasca alami crash di sirkuit Phillip Island akhir pekan kemarin.

Pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini harus mengalami patah tulang telapak tangan, pada tangan kirinya. Aleix Espargaro akan jalani operasi di akhir pekan ini, tepatnya pada hari Kamis (26/10) di Barcelona waktu setempat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Spanyol ini rela absen di MotoGP Malaysia dan berharap cederanya akan cepat pulih dan siap untuk menghadapi balapan terakhir MotoGP musim ini yang akan berlangsung di Valencia pada November mendatang.

“Awalnya saya berpikir tidak akan melakukan operasi atas cedera yang saya alami dan mencoba untuk turun balapan di Malaysia. Sayangnya, hal itu tidak mungkin saya tak ingin memaksakan, jadi saya pikir lebih baik jalani operasi dan memulihkan cedera saya untuk siap turun balapan di Valencia,” kata Aleix Espargaro.

“Sesuai kesepakatan dengan Dr. Mir, kami sepakan akan jalani operasi pada hari Kamis (26/10) di Barcelona. Itu adalah kecelakaan yang tidak diharapkan dan merugikan tentu saja, tetapi kini saya akan fokus untuk hadapi balapan terakhir pada musim ini, dimana saya ingin menunjukkan performa terbaik dengan RS-GP dan Aprilia,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD