Jelang GP Jerez, Marquez Berada Dalam Tren Positif Tapi Tetap Waspadai Dovizioso

jelang-gp-jerez-marquez-berada-dalam-tren-positif-tapi-tetap-waspadai-dovizioso
Marquez tetap waspadai Dovizioso di Jerez | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Marc Marquez boleh dibilang sedang dalam tren positif dari tiga balapan awal MotoGP 2018 yang telah berlangsung, berada di posisi kedua klasemen sementara dan meriah kemenangan keenamnya secara beruntun di COTA.

Meski begitu Marquez tetap waspadai Dovizioso yang juga sedang berada dalam performa terbaik, berhasil menjadi pimpinan klasemen sementara adalah buktinya. Persaingan antara Marquez dan Dovi kembali akan tersaji di Jerez pada akhir pekan ini.

“Ini adalah balapan MotoGP yang berbeda. Strategi saya cukup jelas bahwa saya bekerja sepanjang akhir pekan untuk melakukan balapan seperti ini, tampil ngotot sejak lap awal balapan untuk bisa menemukan celahnya,” kata Marc Marquez.

Marquez tercatat punya hasil positif di Jerez, sejak 2014 lalu pembalap asal Spanyol tak pernah absen meraih podium, pada MotoGP 2017 bahkan Marquez jadi runner up di sirkuit ini. “Kami tiba di Spanyol setelah akhir pekan yang hebat dan hasil yang luar biasa di Texas, tetapi sekarang sudah memasuki balapan di Eropa, kami akan melihat tim juga pembalap lain berada di level mana,” ujar Marquez.

“Disini berbeda, dimulai dari Jerez, balapan lebih ketat, dan trek ini lebih sulit dibanding Austin. Kami sudah memiliki setup yang bagus, sekarang terpenting adalah untuk bisa menemukan basis yang bagus untuk Sirkuit Jerez,” tambahnya.

Pembalap Repsol Honda sebelumnya sudah lakukan private tes di Jerez dalam kondisi aspal baru selama satu hari yang berlangsung 26 Maret, tentu ini akan jadi modal berharga untuk bisa menemukan setup terbaik.

“Hasil tes kami akhir Maret lalu disin bagus, dan kami sedang dalam kondisi mental yang positif. Balapan di depan publik sendiri tentu akan menambah motivasi saya. Kami akan bekerja keras dan fokus, ini akan jadi titik balik dalam mengejar puncak klaseman, saya pikir Dovi rival yang hebat seperti tahun lalu. Tapi yang jelas tahun ini saya merasa lebih baik dengan motor, usai balapan di Qatar, Argentina dan Austin, selalu ada kepercayaan diri, ini yang paling penting,” tutupnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm