Jeffrey Herlings Diragukan Tampil Di MXGP Seri 5 Mantova Italy 2019

Foto by MXGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap MXGP yang bernaung di tim KTM Red Bull Factory masih diragukan tampil saat digelarnya kejuaraan MXGP seri 5 yang berlangsung di Mantova Italy (12/5) setelah cedera patah tulang kaki  latihan pramusim di Spanyol.

Dengan dua minggu untuk berlatih dan bersiap, Herlings memberi tahu bahwa ia ingin kembali untuk putaran berikutnya Kejuaraan MXGP dan beberapa anggota tim KTM sangat bersemangat untuk saat itu, termasuk mekaniknya Wayne Banks.

“Saya cukup yakin setiap penggemar balapan tidak sabar untuk melihatnya Jeffrey Herlings bertarung. Cedera adalah bagian dari motorcross, tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu, kami ingin dia kembali secepatnya, tetapi dia perlu pulih dari cedera dan tidak ada gunanya bergegas kembali ” Ungkap chief mekanik dari KTM Red Bull factory tersebut.

Herlings saat latihan. Foto by MXGP

Namun manajer tim dari Tim Balap KTM Red Bull Factory Dirk Gruebel, tidak terlalu terburu-buru untuk melihat Jeffrey Herlings kembali, dan dia menyerahkannya sepenuhnya kepada Herlings untuk mengambil keputusan kembali ke track atau tidak.

“Pertama pergi ke dokter dan dia memberi lampu hijau, kemudian kita melihat bagaimana kakinya terasa di sepatu bot dan melihat bagaimana dia naik. Jika dia merasa baik untuk Mantova, maka dia bisa kembali. Menurut pendapat kami, Dia seharusnya tidak terburu-buru. Mengetahui Jeffrey seberapa cepat dia pulih dari cedera dan seberapa cepat dia mendapatkan kecepatan kembali, saya tidak akan terkejut jika pada balapan kedua atau ketiga dia sudah bertarung dengan mereka. ”

“Dunia motorcross menunggu kedatangannya, sekarang akan menjadi permainan menunggu untuk melihat apakah Flying Dutchman akan kembali dalam waktu dua minggu, atau mengambil mode keselamatan pertama dan menunggu sampai Portugal seminggu kemudian, atau mungkin bahkan Prancis pada tanggal 25 dan 26 Mei mendatang” Tutur Dirk Gruebel manajer tim dari Tim Balap KTM Red Bull Factory. |Faja

 

SSS Racing GM-helm