Jatuh Saat Sedang Latihan Dirtbike, Jorge Lorenzo Sebut Itu Hal Bodoh

jatuh-saat-sedang-latihan-dirtbike-jorge-lorenzo-sebut-itu-hal-bodoh
Lorenzo sebut jatuhnya saat latihan itu hal bodoh | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo sebut terjatuh saat sedang jalani latihan sehingga membuat dirinya mengalami cedera patah pada skafoid itu adalah hal bodoh. Merupakan imbas dari kesalahan yang dilakukannya karena tak teliti saat pengecekan trek. Dengan ini X-Fuera pun dipastikan harus absen pada tes pra-musim yang berlangsung di Sepang 6-8 Februari mendatang, tentu ini sebuah kerugian.

“(Itu) hari pertama saya mengendarai motor di dirt-track di trek Italia. Saya melakukan kesalahan karena tidak teliti saat memeriksa lintasan, karena di beberapa zona lintasan itu lumpurnya buruk, seperti bertumupuk, sulit dilihat. Mungkin permukaannya (tampak) sempurna, kering, tetapi malah berlumpur. Ketika saya memasuki zona ini, bagian depan (ban) menutup, dan akhirnya saya mengalami kecelakaan yang sangat bodoh,” kata Lorenzo, dikutip dari laman autosport.com.

“Sayangnya pergelangan tangan saya tidak sepenuhnya pulih dari kecelakaan Thailand (musim lalu), sehingga membuat saya tidak memiliki mobilitas yang sempurna, pastinya ini memengarhui tekanan pada skafoid, akhirnya skafoid pun patah,” lanjutnya, saat acara launhing Repsol Honda.

Cedera di akhir 2018 berarti Lorenzo tidak sepenuhnya fit ketika ia memulai debutnya dengan motor MotoGP Honda dalam pengujian pasca-musim Valencia dan Jerez. Kemunduran terbaru ini sekarang telah mempengaruhi persiapannya untuk kampanye pertamanya dengan Honda.

“Jelas solusi yang sempurna adalah saya bisa turun di tes pra-musim Sepang, tapi saya juga harus pahami kondisinya karena waktunya dari sini ke Sepang begitu pendek, pada akhirnya saya putuskan menuggu 34 hari untuk bisa ikuti tes di Qatar. Saya tak berpikir akan fit 100%, mungkin 80-85%, menjadi 90-95% saat balapan di Qatar,” papar Lorenzo.

“Jelas, saya tak ingin terjatuh, sangat disayangkan karena itu kecelakaan dan situasi yang sangat sial, tetapi pada akhirnya kita menghadapi situasi seperti ini. Sekarang yang harus kami lakukan adalah terus bekerja sebaik mungkin pada fisik, motor, juga proses pemulihan, kami sudah memiliki rencana untuk itu. Saya kira pada Jumat nanti, pergelangan tangan saya akan sedikit bergerak sedikit demi sedikit dan pulih dengan segera,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm