Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Marah Pada Diri Sendiri

Marc Marquez terjatuh di GP Le Mans | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Putaran ke-5 Shark Grand Prix De France yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin menyuguhkan pertarungan yang seru dan menarik di kelas utama MotoGP.

Balapan dari bendera ke bendera atau dua cuaca berbeda membuat pembalap kerepotan. Dimulai dengan balapan kering tapi tak lama hujan turun membuat lintasan basah. Pembalap bergenti motor ke paddock.

Tapi tidak cuup sampai disitu, licinnya lintasan membuat beberapa pembalap tumbang. Seperti yang dialami Marc Marquez. Bahkan, pembalap Repsol Honda yang sempat memimpin balapan itu harus berbaring di gravel sebanyak dua kali.

Marc Marquez | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya jatuh pada saat saya tidak menduganya, saya tidak banyak mendorong, tapi begitulah adanya. Balapan bendera-ke-bendera melibatkan banyak risiko, ada banyak tabrakan hari ini, termasuk milik saya,” kata Marquez dilansir dari GP-Inside.

“Hal yang baik adalah saya kembali ke motor dan menjadi yang tercepat. Saya marah pada diri saya sendiri karena kejatuhan kedua tidak perlu. Saya lebih memikirkan hal-hal lain, seperti posisi motor, cara mengendarainya, dan bukan kondisi lintasan. Tapi secara keseluruhan akhir pekan cukup positif,” lanjut MM93.

“Poin bagusnya adalah akhir pekan ini kami menunjukkan kecepatan kami ketika saya tidak dibatasi secara fisik. Memang benar saya melakukan kesalahan, tapi itu bagian dari kembalinya saya,” tutup juara dunia delapan kali itu.

GM-helm PARD