Jadwal MotoGP Tak Menentu, Maverick Vinales Siap Balap Hingga Akhir Tahun

Maverick Vinales. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jadwal MotoGP 2020 tak menntu dan terus mundur akibat virus corona. Maverick Vinales, mengaku siap jika harus balapan hingga akhir tahun.

Baginya, penundaan seri perdana MotoGP sekadar merupakan tambahan waktu untuk mempersiapkan diri agar lebih matang. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengaku memanfaatkan libur panjang dengan tetap berlatih keras.

“Saya menghadapi situasi ini dengan tenang dan positif. Beginilah situasinya, kita tak bisa mengubahnya. Jadi ini tambahan hari untuk memperbaiki diri, karena saat musim sudah dimulai, bakal sulit konsentrasi melakukannya” kata Vinales yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Foto: MotoGP

Ditundanya seri-seri pertama tahun ini, MotoGP 2020 diperkirakan baru akan usai pada Desember nanti, bahkan mungkin Januari 2021. Meski begitu, Vinales tak keberatan jika memang harus balapan sampai akhir tahun.

“Jelas ini akan jadi tahun yang sangat sibuk, karena kami akan balapan sampai akhir tahun nanti. Tapi biasanya saya tampil lebih baik pada paruh kedua musim, jadi itu bisa jadi keuntungan,” jelas Vinales.

“Musim balap bakal sangat panjang, kami harus tetap bekerja dengan cara yang tepat, berpikir tenang, tampil maksimal di tiap balapan, dan mengeluarkan seluruh potensi motor dan diri sendiri,” pungkas Vinales.

SSS Racing