Jadwal MotoGP Qatar Bakal Dimajukan, Saran Lorenzo Jadi Pertimbangan

jadwal-motogp-qatar-bakal-dimajukan-saran-lorenzo-jadi-pertimbangan
Race MotoGP Qatar pertimbangkan dimajukan lebih awal | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Menyusul adanya masukan dari Lorenzo terkait jadwal race MotoGP Qatar yang diminta untuk dimajukan satu jam lebih awal, karena alasan keselamatan. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta langsung merespons dengan cepat, menurutnya ada kemungkinan ini dilakukan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah berbicara dengan Lorenzo via telepon. Ezpeleta pun menjelaskan bahwa bersedia untuk memajukan jadwal race satu jam lebih awal, seperti apa yang disarankan oleh Lorenzo.

jadwal-motogp-qatar-bakal-dimajukan-saran-lorenzo-jadi-pertimbangan
Lorenzo sebut terlalu berbahaya buat pembalap jika berlangsung malam | Foto: motorsport

Seperti yang terjadi pada musim lalu, race MotoGP Qatar dimajukan dari yang semula dijadwalkan berlangsung pukul 8 malam menjadi 7 malam waktu setempat. Cuaca malam hari di Qatar dinilai berbahaya buat pembalap melangsungkan race, pada musim-musim sebelumnya, MotoGP Qatar berlangsung pukul 9 malam waktu setempat. Namun, kemudian terjadi perubahan jadwal setelah di musim 2017 terjadi hujan lebat yang akhirnya membatalkan race.

“Saya sudah membicarakannya dengan Jorge juga pembalap yang lain, dan kami harus segera mengevaluasi situasinya,” ucap Ezpeleta dalam konferensi pers di Madrid, Rabu (27/2), dikutip dari laman autosport.com.

“Saat ini belum ada keputusan yang bisa kami ambil, tetapi jika soal peningkatan keselamatan para pembalap ada di tangan kami, maka kami akan melakukannya. Jika betul kondisinya benar-benar berbahaya, kami akan menerapkan perubahan,” tambahnya.

Jika nantinya jadwal race di Losail dimajukan, ini akan berimbah pada jadwal Moto3 juga Moto2 tentunya, kemungkinan masing-masing kelas ini akan dimulai pukul 4 dan 5 sore waktu setempat. Ada pun, matahari terbenam berlangsung sekitar pukul 5:40 sore. [DK]

SSS Racing GM-helm