Jadi Yang Tercepat Di Sesi FP2 WorldSBK Misano, Van Der Mark Akan Absen Di Sisa Race 1 dan 2

Michael Van Der Mark. |Foto: WorldSBK
Yamaha

BalapMotor.Net-Van der Mark telah mentapkan sebagai pembalap di sesi FP2 namun dia mengalami crash yang menyebabkan red flag dikibarkan. Sehingga Michael van der Mark akan absen pada sisa akhir pekan Misano.

Pembalap PATA Yamaha WorldSBK tersebut dirawat oleh staf medis di sisi lintasan sebelum dibawa ke pusat medis untuk diperiksa. Dan pembalap Belanda tersebut didiagnosis dengan polytrauma, serta gegar otak dan patah tulang di pergelangan tangan kanan dan tulang rusuknya.

Sebuah pernyataan datang dari Yamaha di akun Twitter resminya dan mengkonfirmasi bahwa ia akan absen di akhir pekan Misano, sementara itu juga mengungkapkan pergelangan tangannya akan membutuhkan operasi.

“Michael van der Mark akan melewatkan sisa pekan WSBK Misano. Pembalap Pata Yamaha WSBK mematahkan jari-jari di pergelangan tangan kanannya saat kecelakaan FP2. Fraktur jari-jari akan membutuhkan operasi. Dia juga mengalami patah tulang rusuk sembilan dan 10 di sisi kanannya.” Dikutip dari akun Twiter resmi yamaha WorldSBK.

Van der Mark mengakhiri puasa kemenangannya yang hampir setahun yang lalu di WSBK terakhir kali di Jerez, ketika ia mengasapi juara dunia Jonathan Rea untuk meraih kemenangannya di Spanyol. Pembalap Belanda saat ini berada di posisi ke 3 klasemen kejuaraan dunia dengan 188 poin.

Lebih lanjut Van der Mark menjadi pebalap WSBK ketiga kalinya pada tahun 2019 yang akan absen untuk putaran Misano. Dengan Eugene Laverty dari Go Eleven dan Leon Camier dari Honda masih belum pulih dari cedera yang diderita karena kecelakaan di Imola bulan lalu. |Fajar

GM-helm SSS Racing